WelcomEe
Pimp My Profile

Kamis, 08 November 2007

Poin belum terkalahkan

Manchester - Posisi Arsenal dan Manchester United sebagai penguasa kembar Liga Inggris diprediksi takkan tergoyahkan akhir pekan ini. Tiga poin akan dikemas dua tim favorit ini.

Di Stadion Old Trafford, Minggu (11/11/2007) nanti, MU akan menjamu Blackburn Rovers. Ujian lumayan berat akan dilakoni sang juara bertahan. Blackburn saat ini cukup mantap berada di enam klasemen sementara dengan 22 poin dari 11 pertandingan.

Dalam 10 pertemuan terakhir kedua kubu di berbagai ajang, MU mencatat empat kali menang. Sedangkan Blackburn tiga kali unggul serta sisanya berakhir imbang. Statistik itu menunjukkan bahwa skuad racikan Sir Alex Ferguson itu relatif kesulitan bila harus menghadapi Blackburn.

Yang istimewa, pertarungan MU-Blackburn kali ini menandai 21 tahun bertahtanya Fergie di Old Trafford. Apalagi, tim lawan akan datang dengan dipimpin manajer Mark Hughes. Dahulu, Hughes adalah salah satu penyerang andalan Fergie yang kemudian menjadi legenda di MU.

Di luar persoalan sentimentil tersebut, The Red Devils diperkirakan akan tetap meraih angka penuh. Permainan gemilang yang ditunjukkan saat meremukkan Dynamo Kiev di Liga Champions menunjukkan MU sedang berada di puncak performanya. Apalagi, Ryan Giggs dkk akan mendapat dukungan penuh dari puluhan ribu suporternya.

Sedangkan Arsenal baru akan turun merumput 24 jam setelah MU. Pasukan besutan Arsene Wenger itu akan menghadapi Wigan di JJB Stadium. Wigan saat ini terpuruk di rangking 18 klasemen dan kemudian berujung pada pemecatan manajer Chris Hutchings. Kondisi ini membuat The Gunners jauh lebih diunggulkan.

Kembalinya Francesc Fabregas, Kolo Toure, dan Alexander Hleb yang diistirahatkan di Liga Champions akan membuat The North Londoners takkan kesulitan memetik tiga poin.

Berbeda dengan Arsenal dan MU, peringkat tiga Manchester City justru akan bertandang ke Portsmouth. Hampir sama dengan City yang juga tengah naik daun, Portsmouth pun demikian. Tim yang ditukangi oleh Harry Redknapp itu kini duduk di peringkat lima dengan 22 poin, tiga angka saja di belakang City.

Dua tim kuat lainnya, Chelsea dan Liverpool juga akan menghadapi lawan yang relatif enteng. Chelsea akan menjamu Everton di Stamford Bridge, Minggu (11/11). Sedangkan Liverpool juga akan bermain kandang menghadapi Fulham sehari sebelumnya

Tidak ada komentar: